8 Langkah untuk Riset Keyword panduan dari YOAST SEO -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

8 Langkah untuk Riset Keyword panduan dari YOAST SEO

tamsil
Kamis, 15 Juli 2021


Bagaimana riset kata kunci dilakukan?


Kami percaya ada 8 langkah penting saat melakukan penelitian kata kunci. Di sini, kami akan memandu Anda melalui proses ini selangkah demi selangkah dan memberi Anda kiat praktis untuk memulai riset kata kunci Anda sendiri:


Tentukan misi Anda

Sebelum memulai sesuatu, pikirkan tentang misi Anda. 

Renungkan pertanyaan seperti: 

Apa tujuan utama bisnis atau organisasi Anda?

Apa yang membuatnya istimewa?

Siapa sebenarnya yang Anda coba hubungi?

janji apa yang Anda buat di situs web Anda?


Luangkan waktu Anda untuk menulis kata kunci. Setelah Anda dapat menjawab pertanyaan ini secara mendetail, Anda telah mengambil langkah pertama dan terpenting dalam strategi kata kunci Anda.


Cek di google apakah kata kunci anda cukup jenius untuk mendapatkan posisi?. Pasar di kata kunci sangat Berkompetisi atau penuh saingan, dengan perusahaan besar mendominasi hasil pencarian. Perusahaan-perusahaan ini memiliki anggaran besar untuk pemasaran pada umumnya dan SEO pada khususnya. Apabila banyak perusahaan besar yang memiliki dana kuat maka sulit untuk bersaing di pasar ini.


Mungkin Anda membuat kata kunci menjual kemeja yang baik. Anda menawarkan Kualitas yang baik untuk pekerja, membuatnya cocok untuk beraktifitas padat dan tidak gerah. Jadi carilah hal yang membuat Produk anda terlihat snagat untuk untuk nice anda. inilah yang di tawarkan ke audience.


Jika Anda meluncurkan ke pasar yang kompetitif, taruhan terbaik Anda adalah memulai dari yang kecil. Setelah Anda 'memiliki' sebagian kecil dari ceruk itu dan menjadi nama yang lebih besar dalam bisnis kapal pesiar ke Hawaii, Anda dapat mencoba menaikkan level dan menjual kapal pesiar Anda ke audiens yang lebih besar (lebih umum). Misi Anda kemudian akan menjadi lebih umum juga.


Buat daftar kata kunci

Langkah kedua adalah membuat daftar kata kunci Anda, sebaiknya dalam spreadsheet, seperti Google Spreadsheet atau Excel. Dengan misi Anda dalam pikiran, cobalah untuk masuk ke kepala audiens yang Anda inginkan . Apa yang akan orang-orang ini cari? Istilah pencarian seperti apa yang dapat mereka gunakan saat mencari layanan atau produk Anda yang luar biasa? Manakah dari "masalah" mereka yang dipecahkan oleh produk Anda? Tulis jawaban sebanyak mungkin. Jika misi Anda jelas, Anda akan memiliki gambaran yang cukup jelas tentang niche dan nilai jual unik Anda (hal-hal yang membedakan bisnis Anda dari yang lain). Ini adalah istilah pencarian yang ingin Anda temukan.


Teliti kata kunci Anda

Setelah Anda membuat daftar pertama ini, saatnya menyelam lebih dalam ke kata kunci Anda. Untungnya, ada beberapa alat yang membuat riset kata kunci Anda sedikit lebih mudah.


Yang pertama adalah Google itu sendiri. Google kata kunci yang sudah Anda buat dan periksa pencarian yang disarankan Google saat Anda mengetik. Itulah pertanyaan yang sebenarnya ditanyakan orang kepada Google! Anda juga dapat melihat "pencarian terkait" di halaman hasil Google. Lihat juga alat frasa kunci terkait kami di Yoast SEO atau Answer the public .


Alat ini akan memberi Anda semua jenis variasi frasa kunci, sinonim, dan frasa kunci terkait. Lihat dan tambahkan semua frasa kunci yang relevan ke daftar Anda. Dalam posting kami tentang alat penelitian kata kunci Anda akan menemukan detail lebih lanjut tentang cara menggunakan ini dan alat lainnya.


Jangan lupa ekor panjangnya

Ketika orang memulai dengan penelitian kata kunci, mereka cenderung fokus pada istilah "kepala" yang sangat populer. Sayangnya, kata kunci utama tersebut sebagian besar diambil oleh bisnis besar. Kata kunci berekor panjang , di sisi lain, mendapatkan lebih sedikit lalu lintas penelusuran, tetapi persaingannya juga lebih sedikit. Oleh karena itu lebih mudah bagi Anda untuk menentukan peringkat pada kata kunci tersebut. Selain itu, kata kunci berekor panjang bahkan memiliki nilai konversi yang lebih tinggi, karena lebih fokus pada produk atau topik tertentu: niche!


Kata kunci ekor panjang seringkali lebih panjang dan lebih fokus daripada istilah utama. Jika istilah utama Anda adalah [pelatihan anak anjing], kata kunci ekor panjang bisa jadi [pelatihan anak anjing positif untuk Labradoodles di Amsterdam]. Menggunakan alat yang disebutkan di langkah 3 juga akan membantu Anda menemukan lebih banyak varian ekor panjang dari kata kunci Anda.


Jangan lupa untuk menambahkan kata kunci ekor panjang ke spreadsheet Anda juga. Letakkan istilah kepala di kolom pertama dan tambahkan (beberapa) kolom untuk kata kunci ekor panjang. Ini juga akan membantu Anda membuat struktur situs yang tepat di kemudian hari. Semakin panjang istilah pencarian Anda, semakin jauh ke dalam struktur situs Anda, halaman arahannya berada.


Analisis kompetisi

Apakah Anda harus mengejar kata kunci ekor panjang sangat tergantung pada pesaing Anda. Jika persaingan di ceruk pasar Anda tinggi, Anda akan kesulitan menentukan peringkat berdasarkan istilah kepala kompetitif. Jika Anda memiliki sedikit kompetisi, Anda akan dapat menentukan peringkat untuk lebih banyak istilah kepala Anda. Jadi, Anda perlu melakukan beberapa benchmarking untuk SEO .


Google kata kunci yang keluar dari penelitian kata kunci Anda. Mulailah dengan istilah paling 'kepala' Anda. Lihat halaman hasil mesin pencari(SERP). Ini adalah situs web yang akan Anda lawan setelah Anda mengoptimalkan konten untuk kata kunci semacam itu. Lihatlah lebih dekat: Apakah Anda melihat situs web profesional? Situs web perusahaan? Apakah Anda 'sama' dengan perusahaan-perusahaan ini? Apakah situs web Anda cocok di antara situs-situs ini? Apakah perusahaan Anda dengan ukuran yang sama dan apakah memiliki pengaruh yang sama besar di niche Anda?


Lebih sulit untuk menentukan peringkat saat Anda bersaing dengan situs dengan nama merek yang kuat. Jika merek dikenal dari iklan TV atau radio, peluang Anda untuk mendapatkan peringkat tinggi akan semakin kecil. Tapi tidak ada salahnya untuk melihat konten mereka. Apakah konten ditulis dengan baik dan dioptimalkan dengan baik? Jika pesaing Anda memiliki konten yang buruk, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mengungguli mereka!


Lihat juga iklan di Google. Apakah ada? Jika Anda memiliki akun Google Ads, Anda dapat memeriksa bayar per klik. Istilah pencarian yang memiliki bayar per klik tinggi biasanya juga lebih sulit untuk diperingkatkan dalam hasil organik.


Pastikan untuk membuat catatan di spreadsheet Anda tentang temuan Anda untuk kata kunci yang telah Anda selidiki!


Lihat lebih dekat maksud pencarian search

Strategi SEO hari ini harus, sebagian besar, berkisar pada menjawab pertanyaan yang dimiliki orang atau memberikan solusi terbaik untuk "masalah" mereka. Setiap kali seseorang memasukkan permintaan pencarian ke mesin pencari, mereka sedang mencari sesuatu. Setiap jenis pertanyaan membutuhkan jawaban yang spesifik.


Coba cari tahu maksud audiens Anda saat mereka mengetikkan frasa kunci tertentu ke Google. Apakah mereka memiliki maksud informasi (mencoba mencari informasi tentang topik tertentu), maksud navigasi (ingin mengakses situs web tertentu), maksud komersial (ingin meneliti sesuatu sebelum membeli) atau maksud transaksional (ingin membeli sesuatu sekarang)?


Kamu bisapelajari lebih lanjut tentang maksud pencarian dari kueri tertentu dengan melihat lebih dekat pada jenis halaman yang sudah diberi peringkat untuk kueri tersebut. Apakah Anda sering melihat halaman produk? Atau banyak posting blog informasi? Apakah Anda melihat video? Atau itu campuran? Ini semua adalah petunjuk tentang apa yang diasumsikan oleh Google sebagai maksud pencarian dari kueri tertentu. Posting ini menjelaskan cara menggunakan hasil pencarian untuk membuat konten hebat yang cocok dengan maksud yang benar.


Cari tahu jenis maksud mana yang berlaku untuk frasa kunci Anda dan, sekali lagi, tambahkan temuan Anda ke spreadsheet Anda!


Tentukan strategi kata kunci

Berdasarkan data yang telah Anda kumpulkan sekarang, Anda dapat menentukan strategi kata kunci . Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda harus memiliki spreadsheet dengan sejumlah besar frasa kunci, dan informasi tentang persaingan dan maksud pencarian audiens Anda untuk frasa kunci tersebut.


Sekarang pikirkan pertanyaan ini: Bagaimana situs web saya bertahan dibandingkan dengan situs web di SERP? Apakah Anda memiliki ukuran dan anggaran pemasaran yang sama: lanjutkan dan fokus pada persyaratan utama tersebut. Jika tidak: coba lebih banyak kata kunci ekor panjang terlebih dahulu. Berfokus pada sejumlah besar kata kunci ekor panjang yang digabungkan dapat menarik banyak lalu lintas dengan sangat baik. Setelah Anda berhasil menentukan peringkat untuk kata kunci ekor panjang tersebut, membidik lebih banyak istilah utama akan menjadi lebih mudah.


Ketika Anda telah memutuskan ke mana harus melompat, pikirkan tentang jenis konten: Apa maksud pencarian untuk frasa kunci saya? Apa yang dicari audiens saya? Tapi juga, konten mana yang bisa saya buat yang belum ada, dan bagaimana saya bisa menonjol dalam hal kualitas atau memberikan solusi? Ini akan membantu Anda memutuskan jenis konten yang akan Anda buat .


Mulai membuat halaman arahan

Secara teori, langkah ini di luar ruang lingkup penelitian kata kunci itu sendiri. Namun demikian, membuat halaman arahan yang luar biasa sangat penting jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda. Jadi, Anda perlu membuat halaman arahan untuk istilah pencarian Anda, tetapi Anda tidak harus segera membuat semua halaman ini – ini bisa menjadi upaya jangka panjang. Strategi kata kunci Anda akan membantu Anda memprioritaskan. Buat halaman arahan yang bagus dan gunakan plugin Yoast Duplicate Post untuk menyalinnya agar cepat membuat yang baru.


Untuk frasa kunci terpenting Anda, Anda akan membuat artikel konten landasan; artikel yang memberikan konten terbaik tentang kata kunci itu – berwibawa dan mencakup semua. Semua artikel pendukung Anda yang lebih panjang akan ditautkan ke konten landasan ini. Ini harus menjadi bagian dari strategi penautan internal Anda , yang dapat Anda terapkan oleh Yoast SEO Premium .

Baca Juga